HOME

Selasa, 31 Mei 2011

Pulau yang bisa Menghilang

Pulau yang bisa Menghilang

Permisi agan2 yang ganteng dan cantik 

Kembali dengan ane R3H yang akan mempersembahkan beberapa threat buat para sesepuh di sini... 

Quote:


Okeh langsung aja yah gan…. 
Tapi sebelumnya minta maaf kalo treat ini repost..  namanya juga manusia yang tidak sempurna… 

Lanjutgan… :


Spoiler for bukti


ini ane persembahkan threadnya :




Pulau ini sungguh aneh. Yang berkembang adalah cerita cerita misterius tanpa bisa dijelaskan secara pasti.Yang anehnya lagi, tidak semua orang bisa menemukan pulau ini. Cerita yang berkembang yang datang dari para petualang laut seputar keanehan keanehan. Pada tahun 1707, seorang kapten kapal asal Inggris, Andean Julius menemukan pulau ini, Namun anehnya, ia hampir tak bisa mencapai daratan pulau ini. Tapi ia berpendapat pulau ini memang ada bukan ilusi optic belaka. Karenanya dalam peta ia menandai dalam map sebagai pulau.

Spoiler for gambar


Anehnya lagi, 200 tahun kemudian ketika laksamana Makaluofu dan tim inspeksi yang sedang berlayar ke Kutub Utara me gunakan kapal pemecah es, mencoba menemukan pulau yang berada di map itu, namun tidak menemukannya. Tahun 1925. seorang navigator, Woershi, berhasil mencapai pulau ini bahkan ia hafal kondisi pulau ini. Anehnya, lagi lagi tim ekspedisi yang terdiri dari para ilmuwan yang sengaja mendatangi pulau ini tahun 1928, gagal menemukan pulau ini. Sampai kini pulau itu tetaplah sebuah misteri yg tak terpecahkan. Seolah pulau itu hanya bisa dilihat ketika ia ingin memperlihatkan wujudnya!

Maksud dari thread diatas ada juga persamaan tentang pasang surutnya air pada laut tersebut, seperti yang dikutip :

Spoiler for Pengertian Pasang Surut

Pasang surut laut merupakan suatu fenomena pergerakan naik turunnya permukaan air laut secara berkala yang diakibatkan oleh kombinasi gaya gravitasi dan gaya tarik menarik dari benda-benda astronomi terutama oleh matahari, bumi dan bulan. Pengaruh benda angkasa lainnya dapat diabaikan karena jaraknya lebih jauh atau ukurannya lebih kecil.

Faktor non astronomi yang mempengaruhi pasut terutama di perairan semi tertutup seperti teluk adalah bentuk garis pantai dan topografi dasar perairan.

Puncak gelombang disebut pasang tinggi dan lembah gelombang disebut pasang rendah. Perbedaan vertikal antara pasang tinggi dan pasang rendah disebut rentang pasang surut (tidal range).

Periode pasang surut adalah waktu antara puncak atau lembah gelombang ke puncak atau lembah gelombang berikutnya. Harga periode pasang surut bervariasi antara 12 jam 25 menit hingga 24 jam 50 menit.

Quote:


hanya ini aja yang bisa ane persembahkan, sekali lagi maaf kalo treat ini 

dan juga baca treatnya sebelum reply, jangan lupa 

Bagi yang punya tambahan dan link lain lagi silahkan di posting juga… 
Quote:
Spoiler for sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar