HOME

Selasa, 31 Mei 2011

Ada Kesalahan Serius Dalam Pembuatan Mesin Pesawat Airbus A380

Ada Kesalahan Serius Dalam Pembuatan Mesin Pesawat Airbus A380

Quote:

Permisi agan2 yang ganteng dan cantik 

Kembali dengan ane valethree46 yang akan mempersembahkan beberapa threat buat para sesepuh di sini... 

Okeh langsung aja yah gan…. 

Tapi sebelumnya minta maaf kalo treat ini repost..  namanya juga manusia yang tidak sempurna… 

Lanjutgan… 


Quote:
Originally Posted by valethree46: bukti no repost

Ada Kesalahan Serius Dalam Pembuatan Mesin Pesawat Airbus A380

Quote:



Sydney - Para penyelidik keselamatan udara di Australia telah menemukan adanya kesalahan pembuatan yang serius pada mesin-mesin Rolls-Royce Trent 900 yang dipasang di pesawat superjumbo Airbus A380.

Menurut Biro Keselamatan Transportasi Australia atau Australian Transport Safety Bureau (ATSB) seperti dilansir BBC, Kamis (2/12/2010), sebuah komponen sejajar di mesin Rolls-Royce Trent 900, yang digunakan pada pesawat A380 milik Qantas yang mengalami insiden bulan lalu di atas Batam, telah menyebabkan penipisan dinding pipa minyak.





Hal ini menyebabkan keretakan yang memicu kebocoran dan pada akhirnya menimbulkan percikan api. ATSB mengingatkan, isu keselamatan kritis ini bisa berpotensi menimbulkan kegagalan mesin yang berakibat fatal.

Dikatakan ATSB, masalah tersebut terkait dengan proses produksi. ATSB pun menyerukan perusahaan Rolls-Royce untuk menangani masalah keselamatan ini dan mengambil tindakan yang diperlukan untuk memastikan keselamatan operasi penerbangan pesawat-pesawat yang menggunakan mesin-mesin seri Rolls-Royce Trent 900.



Qantas pun menyatakan akan melakukan penyelidikan mesin lebih jauh sebagai langkah pencegahan.

"Qantas saat ini memiliki dua pesawat A380 yang beroperasi menyusul penghentian operasi (A380) pada 3 November. Kedua pesawat A380 tersebut akan diperiksa di pangkalan jet Qantas di Sydney," demikian pernyataan Qantas.

Qantas memiliki enam pesawat A380 yang bisa mengangkut sekitar 475 orang

Tidak semua pesawat A380 menggunakan mesin-mesin Rolls-Royce Trent 900. Mesin-mesin tersebut digunakan pada total 20 pesawat A380 yang dimiliki maskapai Qantas, Lufthansa dan Singapore Airlines. Pesawat A380 lainnya, yang dimiliki maskapai Air France dan Emirates, menggunakan mesin yang berbeda.
Pesawat bertingkat A380 merupakan pesawat penumpang terbesar di dunia. Pesawat raksasa tersebut bisa mengangkut hingga 800 orang.
UPDATE

Quote:


SERPIHAN PESAWAT: Sejumlah Petugas Bandara Hang Nadim membawa lempengan serpihan pesawat air bus A380 Qantas Air lines yang jatuh di kawasan Batam Centre, Batam, Provinsi Kepri, Kamis (4/11). Pesawat dari Singapura tujuan Australia tersebut mendarat darurat kembali ke Bandara Changi dengan selamat. (FOTO ANT/Asep Urban)

* Qantas akan Beri Ganti Rugi Pada Korban yang Terkena Puing Pesawat
* 4 Rumah Rusak di Batam, Atap Sekolah Jebol, Siswa SD dan Guru Luka
Sydney (SIB)

Maskapai penerbangan Australia, Qantas memutuskan untuk menghentikan semua penerbangan pesawat Airbus A380 miliknya.Langkah ini dilakukan menyusul masalah mesin yang dialami pesawat superjumbo A380 flight QF32 bertujuan Sydney, Australia.

Akibat masalah pada salah satu mesinnya, pesawat Qantas tersebut terpaksa mendarat darurat di Singapura.


UPDATE

Quote:

Foto: ASSOCIATED PRESS
Pesawat Airbus A-380 milik Qantas Airlines yang mengalami kerusakan mesin dan mendarat darurat di Singapura.


Perusahaan penerbangan Qantas Australia mengatakan masalah mesin di udara yang memaksa dua pesawatnya melakukan pendaratan darurat pada hari yang berturut-turut, tidak berhubungan.

Seorang jurubicara Qantas mengatakan masalah mesin yang memaksa pesawat bertujuan Sydney Boeing 747-400 kembali ke Singapura hari Jumat berbeda dari masalah yang terjadi pada pesawat jenis Airbus A-380 hari Kamis.

Dia mengatakan kedua mesin pesawat yang rusak itu berbeda jenis dan perusahaan pembuatnya, tetapi tidak menjelaskan lebih jauh apa yang menyebabkan kedua insiden itu.

Para penumpang dalam penerbangan hari Jumat mengatakan mereka mendengarkan dentuman keras, lalu melihat api datang dari mesin itu. Pesawat tersebut, dengan 431 orang penunpang dan awak, mendarat dengan selamat di bandar udara Changi Singapura, tidak lama setelah lepas landas.
Penumpang dalam penerbangan Qantas hari Kamis yang berangkat dari Singapura mengatakan mereka juga mendengar ledakan, lalu melihat api muncrat dari mesin yang rusak
UPDATE

Quote:


Sydney - Maskapai penerbangan Qantas lagi-lagi ditimpa masalah dengan mesin pesawatnya. Namun kali ini bukan pesawat Airbus, melainkan Boeing. Pesawat Boeing 767 bertujuan Melbourne, Australia terpaksa kembali ke Perth, Australia karena mengalami masalah mesin.

Para kru pesawat mengetahui masalah tersebut antara 5 menit hingga 10 menit setelah lepas landas dari Perth. Pesawat dengan nomor penerbangan QF768 tersebut mengangkut 234 penumpang.

"Tak lama setelah lepas landas, kru penerbangan mendeteksi beberapa getaran di mesin sebelah kiri pesawat Boeing," kata juru bicara Qantas Simon Rushton seperti dilansir harian Australia, News.com.au, Sabtu (13/11/2010).

Para kru kemudian melakukan beberapa pemeriksaan di pesawat dan akhirnya memutuskan untuk kembali ke bandara Perth.

Pesawat pun berhasil mendarat dengan selamat. Tak ada yang terluka dalam kejadian ini.

Rushton membantah bahwa insiden ledakan mesin pesawat Airbus A380 milik Qantas di Batam pekan lalu, telah mendorong kru untuk memutuskan kembali ke Perth.

"Tidak sama sekali. Kru-kru penerbangan kami sangat terlatih untuk bertindak dengan cara yang sangat konservatif atas setiap masalah penerbangan dan itulah yang mereka lakukan dalam kasus ini," tegas Rushton.

"Mereka bertindak dengan cepat, tepat dan sesuai dengan pelatihan mereka," imbuhnya.

Maskapai Qantas dan Singapore Airlines telah menghentikan sementara penerbangan seluruh pesawat A380 milik mereka menyusul insiden ledakan mesin pesawat Airbus A380 milik Qantas saat melintasi Batam.
Quote:

hanya ini aja yang bisa ane persembahkan, sekali lagi maaf kalo treat ini 

Bagi yang punya tambahan dan link lain lagi silahkan di posting juga… 

Dan jangan lupa baca threadnya baru ngepost, oh iya jangan lupa di  yaa…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar