HOME

Selasa, 31 Mei 2011

Jenis - Jenis Dump Truck

Jenis - Jenis Dump Truck


Permisi agan2 yang ganteng dan cantik 

Kembali dengan ane valethree46 yang akan mempersembahkan beberapa threat buat para sesepuh di sini... 

Okeh langsung aja yah gan…. 

Tapi sebelumnya minta maaf kalo treat ini repost..  namanya juga manusia yang tidak sempurna… 

Lanjutgan… 

Quote:
Originally Posted by valethree46: bukti no repost
Quote:
Dump Truck adalah sebuah truk digunakan untuk mengangkut material lepas (seperti pasir , kerikil , atau kotoran ) untuk konstruksi . Sebuah truk dump khas dilengkapi dengan hidrolik tidur terbuka-kotak dioperasikan berengsel di bagian belakang, depan yang dapat diangkat untuk memungkinkan isi yang akan disimpan di tanah di belakang truk di tempat pengiriman. Di Inggris dan Australia istilah ini berlaku untuk jalan konstruksi pabrik-off saja, dan kendaraan jalan dikenal sebagai tipper, truk tipper atau truk ujung


Sebuah Kenworth K-100 dump truk


Isuzu NPR 300 Tipper


Jenis-jenis dump truck:


Sebuah Ashok Leyland Comet truk sampah,

ini adalah contoh yang baik dari 2 x dasar dump truk 4 sangat digunakan untuk muatan dari 10 ton atau kurang

Dump truk pertama kali dikandung di Saint John, New Brunswick ketika Robert T. Mawhinney melampirkan kotak dump untuk sebuah truk tempat tidur datar pada tahun 1920. Perangkat mengangkat adalah winch menempel pada kabel yang makan lebih dari sheave ( katrol ) dipasang di sebuah tiang di belakang kabin. Kabel dihubungkan ke ujung depan bagian bawah dari kotak dump kayu yang dipasang oleh poros di bagian belakang bingkai truk. Operator berpaling sebuah engkol untuk menaikkan dan menurunkan kotak. Hari ini, hampir semua dump truck beroperasi dengan hidrolik dan mereka datang dalam berbagai konfigurasi masing-masing dirancang untuk menyelesaikan tugas tertentu dalam rantai pasokan bahan konstruksi.

Standar dump truck


Satu jenis dump truck 8x4: tiga as roda belakang (dua powered, satu angkatan).

Sebuah truk dump standar adalah chassis truk dengan tubuh dump mount ke frame . Tempat tidur yang dibesarkan oleh ram hidrolik dipasang di bawah depan tubuh Dumper antara frame, dan bagian belakang tempat tidur adalah engsel di bagian belakang ke truk. The tailgate dapat dikonfigurasi untuk ayunan pada engsel atau dapat dikonfigurasi di "Angkat Tinggi Tailgate" format dimana pneumatik domba mengangkat pintu gerbang terbuka dan di atas tubuh dump.

Di Amerika Serikat, sebuah truk dump depan standar memiliki satu poros , dan satu atau lebih as roda belakang yang biasanya memiliki roda ganda di setiap sisi. as roda belakang baik didukung atau unpowered. Kebanyakan as roda belakang unpowered dapat diangkat dari trotoar, untuk meminimalkan keausan pada saat truk diturunkan atau ringan dimuat, dan menurunkan menjadi beban bantalan ketika truk kebutuhan dukungan ekstra. Ini disebut sebagai sumbu atau as roda mengangkat drop.Angkat as bisa steerable atau non-steerable; as mengangkat steerable selalu dikonfigurasi dengan roda tunggal pada setiap sisi, bukan roda ganda. Angkat as diposisikan di depan as roda bertenaga disebut bius; mengangkat posisi as roda belakang as roda bertenaga disebut tag.Tag trailing adalah tipe khusus dari tag yang dipasang pada lengan yang meluas 12 'sampai 15' di balik bingkai truk untuk memperpanjang jembatan panjang keseluruhan luarkendaraan.

konfigurasi umum untuk sebuah truk dump standar meliputi roda enam yang memiliki satu poros belakang bertenaga, yang beroda sepuluh dengan dua as roda belakang powered, yang-tri gandar dengan satu gandar mengangkat dan dua as bertenaga, dan quad dengan dua sumbu angkat dan dua bertenaga as .. Terbesar dari dump truck standar biasanya disebut "kelabang" dan memiliki tujuh as. Kedua as roda belakang yang didukung, sumbu depan adalah poros kemudi, dan empat sisanya as angkat. Para as menengah yang hadir untuk mendukung berat lebih dari panjang sasis dan kadang-kadang untuk memberikan tenaga pengereman tambahan. Di Uni Eropa, konfigurasi dump truck adalah 2, 3 dan 4 as roda. The 4 gandar delapan roda memiliki 2 as roda di depan dan 2 di belakang [Catatan 1] dan terbatas untuk 32 ton berat kotor di negara-negara Uni Eropa paling.

Pendek wheelbase dari dump truck standar membuatnya lebih bermanuver daripada kapasitas yang lebih tinggi trailer dump truk-semi .

Articulated dump truck (dump truck artikulasi)



Artikulasi dump truk atau Dumper

Sebuah truk dump diartikulasikan, atau "Yuke" di dunia konstruksi, memiliki engsel antara taksi dan kotak dump, tetapi berbeda dari truk trailer semi di taksi adalah fixture permanen, bukan kendaraan dipisahkan. Pengarah ini dicapai melalui domba hidrolik yang poros seluruh taksi, daripada rak dan pinion kemudi pada as roda depan. Kendaraan ini sangat beradaptasi dengan medan kasar. Sejalan dengan penggunaan di medan kasar, jarak yang lebih jauh dan terlalu permukaan datar cenderung menyebabkan masalah driveline, dan kegagalan.Artikulasi truk sering disebut sebagai modern scraper , dalam arti bahwa mereka membawa jauh lebih tinggi beban pemeliharaan dari truk kebanyakan. Lihat massa pertama diproduksi diartikulasikan dump truck (pengangkut diartikulasikan):


Transfer dump truck (dump truck transfer)


Contoh transfer dan sebuah truk trailer

Sebuah dump transfer adalah dump truk standar yang menarik trailer yang terpisah yang juga dapat diisi dengan agregat ( kerikil , pasir , aspal , klinkers, salju, kayu chip, campuran triple, dll).

Wadah agregat kedua, ( kotak B ) pada trailer, didukung baik oleh seorang, pneumatik motor listrik atau garis hidrolik,. Hal gulungan di atas roda kecil, naik di rel dari bingkai trailer, ke tempat pembuangan utama kosong (A) kotak. Ini memaksimalkan kapasitas muatan tanpa mengorbankan manuver dari dump truck standar. Transfer pembuangan biasanya terlihat di Amerika Serikat bagian barat karena pembatasan berat aneh di jalan raya barat.
Konfigurasi lain terlihat adalah disebut Triple Transfer Train, yang terdiri dari kotak B dan C. Ini adalah umum pada Nevada dan Jalan Raya Utah tetapi tidak di California. Tergantung pada pengaturan gardan, Pengalihan Triple bisa mengangkut sampai 129.000 kilogram dengan izin khusus di negara bagian AS tertentu. Transfer Triple biasanya biaya kontraktor sekitar $ 105 per jam sementara A / B config biasanya berlangsung sekitar $ 85 per jam (2007 statistik).

Transfer dump truck biasanya angkut antara 26 dan 27 ton agregat per beban, masing-masing truk mampu 3-5 beban per hari, pada umumnya.

Truck and pup (Truk dan pup)


Tandem dump truk

Sebuah truk dan anjing sangat mirip dengan dump transfer. Ini terdiri dari sebuah truk dump standar menarik trailer dump. Trailer anjing, tidak seperti transfer, telah ram hidrolik sendiri dan mampu diri-bongkar.

1 komentar:

  1. Memang benar, ada banyak jenis-jenis dump truk yang ada saat ini sehingga bukan hanya satu. Informasi ini sangat jelas dan dapat mengedukasi orang banyak. Sukses terus untuk ulasan selanjutnya

    BalasHapus